Cara Mengatasi "Sayangnya Keyboard Android telah berhenti"

Blog Tutorial Android Indonesia Membahas Tips Trick, Aplikasi, Games , Download Apk Gratis terbaru

9/18/2016

Cara Mengatasi "Sayangnya Keyboard Android telah berhenti"

Advertisement
NYIMAKCUY - Ketika anda sdedang buru buru ingin mengirim pesan ke teman lewat sms atau bbm dan tiba-tiba keyboard Anda tidak keluar maka itu adalah masalah. atau mungkin anda melihat tulisan Cara Mengatasi "Sayangnya Keyboard Android  telah berhenti" tentunya ini sangat menjengkelkan, untuk itu mari ikuti cara dibawah ini untuk mengatasi Cara Mengatasi "Sayangnya Keyboard Android  telah berhenti"
Tidak diragukan lagi, jika Anda ingin memperbaiki masalah dengan cepat. Jika Anda mencari solusi untuk memperbaiki "Sayangnya, Android keyboard telah berhenti", Baca terus artikel ini. Solusi harus bekerja pada sebagian besar perangkat Android termasuk Samsung, HTC, Sony Xperia, Motorola, LG dan perangkat Android.

 Cara Mengatasi "Sayangnya, Android Keyboard telah berhenti"


Solusi 1: Restart Keyboard

Restart keyboard dapat sangat efektif dalam memecahkan masalah. banyak orang sudah mencobanya dan berhasil.

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat
  2. Gulir ke bagian apl dan tekan pada aplikasi Manajer
  3. Geser untuk pergi ke tab "Semua"
  4. Sekarang cari aplikasi Android Keyboard dan tekan
  5. Sekarang tekan Stop dikeyboard
  6. Keluar dari menu setting dan kembali dan coba menggunakan keyboard dan periksa apakah itu bekerja.
Jika Anda kebetulan menggunakan keyboard pihak ketiga anda juga sama harus mencari apk keyboard pihak ketiga tersebut. Seperti Samsung pengguna akan menemukan bahwa mereka menggunakan Samsung keyboard sehingga Anda harus mencari Samsung keyboard di pengaturan aplikasi.


Solusi 2: Restart perangkat
Jika masalah tidak teratasi maka mungkin ada kesalahan di app yang bisa diatasi dengan bantuan reboot.
Reboot perangkat dapat memecahkan masalah pada app dan dapat memperbaiki glitches sederhana dalam perangkat. Restart perangkat dan cobalah keyboard bekerja atau tidak.


Solusi 3: Hapus Cache dan Data di Keyboard

data aplikasimungkinkan  mungkin dapat merusak atau yang mungkin akan menciptakan masalah karena bug. Sementara menghapus berkas-berkas cache tidak menghapus informasi penting, Anda akan kehilangan pengaturan pribadi Anda ketika Anda menghapus file file data dari aplikasi. Jika Anda telah membuat perubahan spesifik untuk keyboard, Anda akan kehilangan pengaturan tersebut. Anda akan kembali ke pengaturan keyboard dan membuat perubahan yang sekali lagi.

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat Anda
  2. Ketuk pada aplikasi manajer yang berada di bawah bagian apl
  3. Geser ke tab yang meliputi "Semua" apps
  4. Tekan pada keyboard app
  5. Tekan Hapus Cache
  6. Sekarang tekan Hapus Data
  7. Tekan OK untuk konfirmasi

Setelah berkas cache dan data dihapus, restart perangkat Anda dan periksa jika keyboard bekerja.

Solusi 4: Hapus Cache dan Data file Semua Aplikasi

Aplikasi Dictionary ada hubungan erat dengan keyboard app. Jika alasan apapun Anda mendapatkan error "sayangnya keyboard telah berhenti", ada kemungkinan bahwa ini mungkin karena korup file dalam app.

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat Anda
  2. Ketuk pada Manager aplikasi
  3. Geser untuk pergi ke tab "Semua"
  4. Gulir dan cari aplikasi  Dictionary app
  5. Tekan Hapus Cache
  6. Tekan Hapus Data
  7. Tekan OK untuk konfirmasi
  8. Setelah berkas cache dan data telah dihapus, periksa jika masalah telah diperbaiki.

Solusi 5: Reset pengaturan Keyboard
Tertentu menggunakan perangkat seperti perangkat Samsung Samsung keyboard. Anda akan memiliki kemampuan untuk me-reset pengaturan keyboard yang dapat membantu dalam memecahkan masalah. Jika Anda adalah pengguna Samsung, ikuti langkah berikut untuk menyetel ulang pengaturan:

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat Anda
  2. Lihat di bawah sistem untuk bahasa dan masukan
  3. Tekan pada Samsung Keyboard
  4. Sekarang gulir ke bawah dan tekan Reset pengaturan
  5. Setelah pengaturan keyboard telah tereset silahkan cek kembali keyboard kamu.


Solusi 6: Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Bagi mereka yang dapat melepaskan apl keyboard yang mereka gunakan, memilih ketiga pihak app untuk default keyboard dan menggunakannya sebagai gantinya. Itu tidak akan memecahkan masalah yang Anda mengalami dengan keyboard Anda tetapi akan memberi Anda kemampuan untuk menggunakan keyboard. Periksa Playstore untuk keyboard yang sesuai untuk Anda. Setelah Anda menginstal keyboard, Anda akan diminta jika Anda ingin untuk diatur sebagai default. Memilih keyboard baru diinstal sebagai default.

Solusi 7: Update perangkat lunak
Perangkat lunak perangkat Anda memainkan peran penting dalam menjaga semua aplikasi yang berjalan dengan lancar. Jika Anda telah tertunda pembaruan perangkat lunak untuk waktu yang lama, maka Anda harus menginstal pembaruan. Update pastikan bahwa semua bugs dikenal dan kesalahan diperbaiki dengan update.

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat Anda
  2. Mengetuk tentang perangkat
  3. Ketuk pada update Software Update
  4. Perangkat akan mencoba untuk memeriksa update baru.

Jika perangkat Anda diperbarui maka Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa perangkat Anda menggunakan software terbaru. Namun, jika pembaruan tersedia maka Anda harus menginstal update terbaru dan kemudian memeriksa jika masalah telah terpecahkan setelah me-restart telepon Anda setelah update.

Solusi 8: Restart di Safe Mode
Jika masalah terus dan tidak teratasi kita harus mencoba langkah yang relatif lebih kompleks pemecahan masalah. Dalam langkah ini, dengan melakukan restart perangkat Anda dalam modus aman, kita dapat menentukan apakah masalah terjadi karena salah satu aplikasi pihak ketiga. Ini berarti bahwa Android keyboard adalah salah satu yang akan bekerja dalam Safe Mode.

  1. Tekan dan tahan tombol daya sehingga daya menu dapat muncul pada layar
  2. Sekarang tekan pilihan Power pada menu dan terus tekan sampai Anda melihat kotak munculan yang meminta Anda jika Anda mau merestart di Safe mode
  3. Tekan OK dan mengkonfirmasi
  4. Setelah restart perangkat dalam mode aman, Anda akan melihat kata-kata Safe Mode yang ditulis pada layar untuk mengkonfirmasi. Sekarang Periksa jika keyboard bekerja di Safe mode.
  5. Jika tidak bekerja maka salah satu aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan mungkin pelakunya. Untuk mengidentifikasi aplikasi yang dapat menyebabkan masalah, Anda harus terlebih dahulu mencari, kemudian mencoba untuk menonaktifkan aplikasi yang Anda baru saja diinstal. Menonaktifkan aplikasi satu per satu dan mencari tahu jika keyboard mulai bekerja setelah menonaktifkan aplikasi tertentu. Setelah Anda mengetahui app yang menyebabkan masalah, uninstall.
  6. Jika Anda kebetulan menggunakan ketiga pihak keyboard yang tidak bekerja maka Anda harus uninstall bahwa keyboard dan mencoba menggunakan keyboard Android saham atau Anda dapat mencoba menginstal keyboard berbeda pihak ketiga dari Play Store.

BACA JUGA :



Solusi 9: Reset ke pengaturan pabrik
Jika keyboard Anda masih tidak bekerja maka Anda harus mempertimbangkan ulang perangkat ke pengaturan pabrik. Dengan demikian, Anda akan mampu membawa perangkat lunak kembali ke keadaan awal ketika itu diambil dari kotak. Ini akan menghapus semua data dari perangkat Anda dan Anda juga akan kehilangan semua aplikasi pihak ketiga yang telah Anda instal ke perangkat. Pastikan Anda membuat cadangan semua data sehingga Anda tidak kehilangan data penting setelah Anda telah mengatur ulang perangkat.

  1. Pergi ke menu pengaturan perangkat Anda
  2. Mengetuk cadangan dan Reset
  3. Centang kotak yang memungkinkan Anda untuk cadangan akun Google Anda
  4. Tekan Reset pengaturan pabrik
  5. Tekan Reset telepon


Setelah perangkat sudah disetel ulang ke pengaturan pabrik maka Anda dapat mencoba dan memeriksa jika masalah telah terpecahkan. Anda kemudian dapat mengembalikan data dan terus menggunakan perangkat seperti biasa.

Seperti itu ulsan lengkap bagaimana cara mengatasi Keyboard error dan tidak bekerja yang bisa anda coba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi "Sayangnya Keyboard Android telah berhenti"

0 komentar:

Poskan Komentar

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)